30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Ulama & Habaib di Jatim Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024

Must read

Jakarta – Sejumlah ulama, habaib, dan Pemuda Islam Indonesia di Jawa Timur yang tergabung dalam Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon Presiden Indonesia 2024. Mereka menilai Sandiaga telah menunjukkan perhatian dan kedekatannya kepada ulama dan pesantren.

Deklarasi digelar di  Hotel Mercure Surabaya, Jawa Timur. Salah satu peserta Ijtima Ulama yang berasal dari Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur Habib Hasan Bin Syekh Abu Bakar meminta Sandiaga untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Ia yakin Indonesia akan lebih maju jika dipimpin oleh Sandiaga.

“Kami minta kepada Pak Sandiaga untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Melalui tangan Pak Sandiaga kami percaya Indonesia akan lebih maju,” ujar Habib Hasan bin Syekh Abu Bakar dikutip dalam keterangan tertulis.

Habib Hasan menyebut para ulama dan habaib mendukung Sandiaga yang memiliki kedekatan dengan para pimpinan pondok pesantren (ponpes) yang ada di Jawa Timur.

“Kedekatan Sandiaga dengan para ulama dan pimpinan Ponpes di Jawa Timur tidak diragukan lagi. Bahkan, Sandiaga sering mengunjungi pesantren,” sebut Habib Hasan.

Ia menambahkan Sandiaga tidak pernah melupakan pesantren dalam setiap program kerjanya. Salah satunya seperti program UMKM yang menyasar seluruh masyarakat termasuk para penghuni pesantren.

“Saya rasa melalui programnya, Sandiaga sangat mengayomi pesantren. Hal itu karena setiap programnya bisa menyasar pesantren,” lanjut Habib Hasan.

Sandiaga yang hadir secara daring pada agenda tersebut berterima kasih atas berkumpulnya para ulama di Jawa Timur untuk mendukungnya jadi Capres 2024, meski tanpa dorongan siapa pun.

“Saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf tidak bisa bersilaturahmi secara langsung. Semoga kebersamaan bisa tetap terjalin,” ungkap Sandiaga.

“Dengan izin Allah juga semoga pandemi bisa segera berakhir. Kami yakin bersama dengan para ulama semuanya kembali bangkit,” imbuhnya.

-detikJatim

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article