30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Targetkan Kunjungan Wisata di Bukittinggi 1,5 Juta Orang, Sandiaga Uno Bilang Begini

Must read

JAKARTASandiaga Salahudin Uno menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat untuk 2022 ini.

Menurut Sandi, setidaknya angka kunjungan wisatawan sebelum terjadinya pandemi bisa diulang kembali karena melandainya wabah corona di Indonesia.

“Jika pada 2019 angka kunjungan ke Bukittinggi mencapai 1,3 jiwa, maka untuk satu dua tahun ini ditargetkan naik menjadi 1,5 juta jiwa,” kata dia.

Sandi menjelaskan, kegiatan nasional yang dipusatkan di Bukittinggi mampu memacu peningkatan kunjungan wisata dan ekonomi masyarakat khususnya UMKM.

“Salah satu manfaat dari acara nasional seperti peluncuran kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) ini, tentunya saya lihat langsung hotel terisi penuh, produk UMKM dan kuliner habis terjual,” kata dia.

Ia menambahkan, ini bisa menjadi awal kebangkitan pariwisata dan terbukanya usaha untuk ekonomi masyarakat di Sumatera Barat dan Kota Bukittinggi khususnya.

“Wali Kota Erman Safar juga telah melakukan pendekatan ke Kemenparekraf agar kawasan Jam Gadang bisa dijadikan Showcase tidak saja produk UMKM, tapi juga tampilan musik, opera, seni, animasi dan animasi ekonomi lainnya,” lanjut Sandi.

“Tentu kita bantu Pak Wali (Wali Kota Bukittinggi) untuk melakukan penataan yang berkeadilan dan berpihak kepada UMKM,” tutupnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno hadir di Kota Bukittinggi bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan menyempatkan diri berbelanja langsung di pagelaran UMKM Jam Gadang.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article