30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Sandiaga Uno Dorong Mahasiswa Melek Teknologi dan Jadi Pelaku Ekonomi Kreatif

Must read

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno meminta agar setiap mahasiswa baru dapat menjadi pelaku utama industri ekonomi kreatif. Hal ini lantaran, generasi muda dianggap mampu untuk bisa menjawab tantangan di dunia industri ekonomi kreatif.

“Visi Indonesia memasuki masa keemasan di tahun 2045. Yang mana, memiliki pilar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) serta IMTAK (Iman dan Takwa), untuk mewujudkan itu, tentu harus ada peran para mahasiswa atau generasi muda kita,” tuturnya.

Untuk UMJ sendiri juga turut memiliki peran yang sangat strategis dalam menghadirkan calon pelaku utama ekonomi atau industri yang kreatif. Ditambah, dapat menampilkan Islam sebagai agama yang membawa rahmat, serta kemajuan zaman, umat, dan bangsa.

“Mahasiswa saat ini didorong untuk maju, melek teknologi, dan mengerti dalam mempengaruhi gaya dan tatanan hidup sebagai generasi penerus. Serta dapat menampilkan Islam sebagai agama yang membawa rahmat, serta kemajuan zaman, umat, dan bangsa,” ujar Sandiaga.

Sementara, untuk mewujudkan mahasiswa sebagai SDM yang siap menghadapi era saat ini, tentunya dibutuhkan sejumlah kegiatan penunjang. Wakil Rektor II UMJ, Nina Mutmainah mengatakan, pengenalan UKM sangat penting dilakukan ketika masa PKKMB. Meski, ada beberapa perbedaan unit yang ditampilkan di UMJ.

“UKM tentu sangat penting namun untuk di UMJ sendiri ada perbedaan seperti Ortom Muhammadiyah yang menjadi khas dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci, Hizbul Wathan, dan Nasyiatul Aisyiyah,” ungkapnya. 

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article