30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Sandiaga Ketemu Gibran, Bahas Penerbangan Internasional Langsung ke Solo

Must read

Solo –  Sandiaga Uno menyebut setidaknya sudah ada dua maskapai penerbangan yang tengah menjajaki rute penerbangan internasional dari dan menuju Kota Solo melalui Bandara Adi Soemarmo. Rencana pembukaan rute penerbangan ini dibahas dalam pertemuannya dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Sandiaga membeberkan penerbangan langsung itu bahkan telah masuk tahap penjajakan. Dua maskapai yang telah menyatakan niat membuka rute ke Solo adalah AirAsia dan Scoot.

“Menurut Pak Wali (Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka) ada beberapa (maskapai penerbangan) yang minat. Saya sudah dapat dua dari AirAsia dan Scoot yang lagi menjajaki,” kata Sandiaga Uno saat hadir dalam Torch Relay ASEAN Para Games 2022 di Solo, Minggu, 24 Juli 2022. 

Sandiaga meyakini penerbangan langsung ini akan mendukung kebangkitan sektor pariwisata Kota Solo dan meningkatkan jumlah pelancong ke kota tersebut. Sandiaga juga menyatakan Scoot akan melayani penerbangan dari Singapura ke Solo dan sebaliknya. Sedangkan AirAsia bakal membuka penerbangan dengan rute Kuala Lumpur-Solo pergi-pulang (PP). 

“Nah, ASEAN Para Games 2022 ini pemicunya (penerbangan langsung). Jadi begitu ada langsung kita jajaki ke depannya,” ucap Sandiaga.

Adapun Gibran menyatakan optimistis rencana pembukaan rute penerbangan internasional langsung dari dan menuju Kota Solo itu dapat terealisasi. Terlebih dengan situasi dan ekonomi yang semakin membaik, pihaknya meyakini proses penyediaan rute anyar ini bakal cepat berjalan. 

“Dan sudah didorong oleh pak Menteri (Sandiaga Uno) jadi ya kita tunggu aja. ASEAN Para Games ini juga sudah jadi trigger yang bagus untuk itu,” kata Gibran.  

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article