30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Parekraf – AirAsia Jaring Wisatawan Malaysia Melalui Sales Mission

Must read

Jakarta  –  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama AirAsia melaksanakan kegiatan Wonderful Indonesia & AirAsia Sales Mission 2022, pada 18 Oktober 2022 di AirAsia RedQ, Kuala Lumpur, Malaysia, sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Indonesia.

Wonderful Indonesia & AirAsia Sales Mission 2022 merupakan aktivasi pemasaran pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan Bali kembali sebagai destinasi wisata unggulan pascapandemi, serta 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. 

Sandiaga menyampaikan Malaysia merupakan pasar potensial bagi Indonesia dan selalu menjadi salah satu penyumbang terbesar wisatawan mancanegara ke Indonesia. Pada tahun 2019 wisatawan Malaysia menempati rangking pertama yang datang ke Indonesia dengan jumlah sebesar 2,9 juta wisatawan.

 “Target tahun ini wisawatan mancanegara yang datang ke Indonesia sebanyak 1,8-3,6 juta orang. Tentunya secara bertahap ditingkatkan dengan berkelanjutan, mengutamakan pariwisata yang berkualitas,” kata Sandiaga Uno. 

Tahun ini, Kemenparekraf akan memfokuskan upaya promosinya melalui kolaborasi dengan pelaku utama bisnis pariwisata dalam dan luar negeri meliputi tour agent/tour operator, hotel, dan maskapai, dalam bentuk misi penjualan dan kerja sama terpadu. 

“Selain untuk mendorong jumlah kunjungan wisman Malaysia ke Indonesia, kami berharap upaya ini akan memberikan dampak langsung yang positif bagi masyarakat dan pelaku usaha pariwisata di Indonesia,” kata Sandiaga. 

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article