30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Lomba Mini Soccer Warnai Kegiatan Teman Sandi Bersama Warga Serang

Must read

SerangTim Teman Sandi adakan kegiatan sosial dan beragam lomba untuk masyarakat Kab. Serang pada Sabtu, 23 Juli 2022. Kegiatan ini sekaligus bentuk dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Ratusan warga mendeklarasikan Sandiaga karena diyakini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat.

Dimulai dengan kegiatan sosial, Teman Sandi membagikan puluhan paket sembako kepada warga Kp. Citeureup, Desa Citerep Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. Terlihat para penerima sembako sangat senang mendapat bantuan tersebut. Besar harapan, sembako tersebut bisa membantu memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari. Penerima sembako juga menyampaikan bahwa akan mendukung Sandiaga uno pada saat pilpres di tahun 2024 mendatang.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurulina Nuha Amedyan mengatakan, “Sandiaga Uno dapat membangkitkan ekonomi dan UMKM masyarakat. Kedepannya Sandiaga akan menciptakan berbagai lapangan kerja yang kreatif, produktif dan inovatif.” tegasnya.

Teman Sandi menuju Lapangan Serbaguna di Kp. Ciruas Pasar, Desa Citerep Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. Disana dilaksanakan lomba burung kicau dengan 3 kategori yaitu Love bird, Muray, dan Kacer yang masing-masing diikuti oleh 20 orang peserta. Dalam setiap kategori ada 2 sesi yaitu sesi dewasa dan sesi dibawah lima bulan. Nantinya akan ada 2 juara dari setiap kategori dan sesi yang akan memperoleh uang tunai dan piagam penghargaan dari pihak Teman Sandi.

Lomba Burung Berkicau adalah Lomba Burung Bernyanyi (Berkicau). Lomba Burung Berkicau bisa diartikan juga Lomba Seni Suara Burung. Tentunya yang jadi penilaian paling utama adalah kualitas berkicaunya (irama lagu) burung. Teman Sandi berharap dengan adanya lomba ini dapat mempererat dan meningkatkan solidaritas antara sesama pecinta burung.

Para peserta juga menyatakan dukungan dan deklarasinya kepada Sandiaga Uno. Mereka berharap Sandiaga mampu memperluas lapangan kerja bagi masyarakat agar dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Kegiatan berakhir dengan lomba mini soccer yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Mini di Kp. Citeureup, Desa Citerep Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. Lomba ini dibagi menjadi 2 pertandingan. Setiap pertandingan diikuti oleh 4 tim yang masing-masing beranggotakan 7 pemain inti dan 2 pemain cadangan. Setelahnya pemenang dari kedua pertandingan tersebut akan memasuki babak final. Dari lomba ini akan ada 2 juara yang memperoleh uang prestasi dari pihak Teman Sandi.

Lomba mini soccer adalah hasil modifikasi permainan sepak bola. Lomba ini dilaksanakan di lapangan terbuka. Hanya saja ukurannya lebih kecil dibandingkan lapangan sepak bola pada umumnya, dan lebih besar dari lapangan futsal. Lomba ini diharapkan dapat membangun kekompakan sesama pemuda millenial dan mempererat solidaritas antar sesama pecinta bidang olahraga.

Para peserta juga menyampaikan dukungan dan deklarasinya kepada Sandiaga Uno sebagai presiden di tahun 2024.

“Kami berharap Pak Sandiaga bisa menciptakan lapangan kerja melalui ekonomi kreatif sehingga dapat membuka banyak peluang kerja bagi masyarakat dan millenial” jelas salah satu peserta lomba mini soccer.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article