30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Lokal Brand Indonesia dihiasi Wajah-wajah Artis Korea. Sandiaga Uno: Tidak Masalah!

Must read

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa brand ambassador produk lokal tak masalah  jika menggunakan jasa artis Korea.

Kemenparekraf Sandiaga Uno ketika ditanya bagaimana tanggapannya terkait fenomena endorsement produk kecantikan asal Indonesia yang menggunakan jasa artis Korea apakah hal tersebut sebuah hal positif atau negatif bagi perkembangan ekonomi Indonesia utamanya UMKM.

Sandi mengatakan bahwa hal tersebut bukan suatu masalah selama dapat meningkatkan penjualan produk dan menciptakan banyak lapangan kerja, dan lagi suatu brand akan memasarkan produk usahanya berdasarkan data.

“Karena suatu brand akan memasarkan produk usahanya berdasarkan data, dengan melihat potensi pasar dari calon konsumennya. Dan data menunjukan bahwa konsumen tanah air sangat mengidolakan aktris maupun aktor asal Korea” tutur Sandi.

Mendunianya trend hiburan Korea sangat berdampak besar bagi peluang usaha dan ekonomi dunia, terutama Indonesia. Sebagian anak muda Indonesia adalah penikmat drama, film dan musik produk asal negara gingseng tersebut.  

Maka tak heran jika banyak brand kecantikan lokal yang memutuskan menggunakan artis Korea sebagai brand ambassador produknya. Karena dengan begitu produk akan dikenal lebih luas dan mampu bersaing dengan produk internasional.

Kemenparekraf menanggapi hal ini dengan positif dengan mendukung produk-produk pelaku ekonomi kreatif local untuk bisa terus bertumbuh dan mengajak masyarakat untuk selalu Bangga Buatan Indonesia-nya dan juga membeli produknya.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article