30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Jelang MotoGP Indonesia 2022, Sandiaga Uno Yakin Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Bisa Selesai Lebih Cepat

Must read

TEMAN SANDI – MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, yakin proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika selesai lebih cepat dari target yang ditentukan Dorna Sports. Keyakinan ini muncul usai Sandiaga Uno mengunjungi Sirkuit Mandalika pada Minggu 20 Februari 2022.

Sebagaimana diketahui, tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah usai digelar pada 11-13 Februari silam. Setelah ini, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah balapan seri kedua musim ini pada 20 Maret mendatang.

Namun, selama tes pramusim, banyak pembalap mengeluhkan permukaan Sirkuit Mandalika. Oleh sebab itu, pengaspalan ulang pun dilakukan.

Sandiaga Uno mengatakan telah melihat langsung keadaan Sirkuit Mandalika. Ia menjelaskan tikungan 17 dan tikungan lima yang berjarak 1,3 km akan mendapatkan pengaspalan ulang.

“Jadi, tepat di hari Minggu kemarin, kami melakukan site visit ke Sirkuit Mandalika. Saya melihat dengan mata kepala sendiri section antara tikungan 17 sampai tingkungan 5 di situ kurang lebih jaraknya sekitar 1,3 KM yang akan dilakukan pengaspalan ulang,” kata Sandiaga Uno, dilansir dari instagram pribadinya (@sandiuno), Rabu (23/2/2022).

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika bisa selesai lebih cepat. Dengan rampungnya pengaspalan ulang, ia berharap semua pembalap bisa mengenang keindahan Sirkuit Mandalika.

“Jadi, target mudah-mudahan bisa tercapai adalah kita lebih awal dua hari daripada target tanggal 11 yang ditentukan oleh Dorna. Semoga proses pengaspalan ulang ini bisa rampung dan sirkuit ini bisa dikenang sebagai sirkuit perdana terindah oleh para pembalap,” ucapnya.

Pria berusia 52 tahun itu mengatakan Dorna sangat berterima kasi karena atas pengaspalan ulang yang dilakukan. Sandiaga Uno menegaskan pengaspalan ulang ini untuk keselamatan pembalap dan kesuksesan penyelengaraan MotoGP Indonesia 2022.

“Saat kami menandatangani kerja sama dengan Dorna, Dorna sangat yakin dan berterima kasih terhadap komitmen penyelenggara MotoGP ini untuk melakukan pengaspalan ulang. Memastikan keselamatan dari pembalap dan kesuksesan dari balapan itu sendiri, menjadi prioritas utama,” jelasnya.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article