30.4 C
Indonesia
Jumat, Februari 23, 2024

Dukung Wirausaha Milenial, Teman Sandi Selenggarakan Binjai Kriya Show dan Salurkan Bantuan Sosial di Sumut

Must read

Sumatera Utara – Menuju akhir bulan, di tanggal 20 Maret 2022 tepatnya hari Minggu, Teman Sandi kembali beraksi di Sumatera Utara dengan berbagai kegiatan dalam bentuk berbagi bantuan dan kegiatan kreatif.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga meningkatkan tingkat kekreatifan pada masyarakat. Beberapa lokasi di Sumatera Utara menjadi sasaran Teman Sandi.

Kegiatan kreatif menjadi permulaan pada hari Minggu ini, yaitu pelatihan batik jumputan yang berlokasikan di Kakuta, Jl. Pertamina, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20747. Generasi tua dan muda menjadi sasarannya. Dimana pesertanya adalah gabungan dari generasi milenial dan kelompok ibu-ibu.

“Disini kita gabungkan generasi tua dan generasi muda agar dapat saling berkolaborasi satu dengan yang lainnya. Dengan tujuan untuk melatih kreatifitas da produktifitas masyarakat, membekali kemampuan, serta melestarikan budaya daerah.” terang Akhyat Fachri, Ketua DPD Sumatera Utara.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan kedua yaitu pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Jl. Timba Perjuangan. Terlihat dengan jelas bahwa masyarakat sangat senang mendapat bantuan tersebut.

Lalu, kegiatan ketiga adalah Borong PKL (Pedagang Kaki Lima) yang dilakukan di Jl. Dr. Wahidin, para pendagang sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut, mereka juga mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan Teman Sandi yang sudah membantu mereka melariskan dagangannya. Tidak lupa, relawan Teman Sandi juga membagikan beberapa kaos Teman Sandi kepada masyarakat di sekitaran Jl. Dr. Wahidin.

“Kegiatan berbagi ini tidak hanya sekedar kepada masyarakat kurang mampu saja, tetapi juga kepada anak-anak yang ada di panti asuhan.” terang Akhyat Fachri.

Panti Asuhan Al-Wasliyah Binjai, Jl. Jenderal Ahmad Yani, No. 35, Kartini, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, 20742. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai. Relawan Teman Sandi berharap bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan di panti asuhan.

Selesai dari panti asuhan, teman sandi kembali ke Jl. Pertamina, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, untuk menyelenggarakan kegiatan Binjai Kriya Show.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa komunitas seperti Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) yang diketuai oleh Fuad Fikri Ramdani dengan jumlah undangan 5 orang, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI yang diketuai oleh Etri Apri Astuti dengan jumlah undangan 9 orang, Wanita Wirausaha Binjai (WUBI) yang diketuai oleh Rini Riswani dengan jumlah undangan 9 orang, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang diketuai oleh Maya Susanti dengan jumlah undangan 8 orang, dan Binjai Kota Bersama yang diketuai oleh Iqbal Iskandar dengan jumlah undangan 9 orang.

Adapun beberapa produk yang ditampilkan dalam kegiatan Binjai Kriya Show adalah Dayen Brand yang berupa batik serta pasmina dari Dian Syahfitri. Lalu dilanjutkan dengan produk Borna yang berupa sling bag, clutch bag, dan waistbag hasil daur ulang kayu dari Muhammad Akhyar Al Fachri. Serta produk Gemaysyabel berupa kebaya dari Tutut Wijayanti.

Adanya kegiatan fashion show ini selain karena viralnya topik terkait Paris Fashion Week di kalangan millennial, juga sebagai wujud dukungan Teman Sandi untuk UMKM. Mendukung wirausaha muda, adalah salah satu bentuk kepedulian Teman Sandi terhadap kalangan milenial.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article